Berita Gaya Hidup: Infused Water, Cara Segar Minum Air Putih

Berita gaya hidup sehat masa kini banyak membahas cara menjaga kesehatan. Mengonsumsi infused water adalah cara terkini untuk minum air putih jadi lebih segar dengan buah-buahan di dalamnya. Infused water yang sudah menjadi trendsetter di kalangan masyarakat, terutama pemerhati healthy lifestyle, bisa dibuat sendiri dengan cara berikut ini.

  • Memotong Beberapa Jenis Buah

Tren gaya hidup sehat dengan infused water ini bisa diterapkan untuk memenuhi kebutuhan air di dalam tubuh. Minuman segar ini bisa dibuat sendiri dengan cara mudah. Pertama, potonglah buah-buahan yang sudah dicuci bersih. Anda harus memperhatikan kebersihannya untuk menghasilkan air putih dengan aroma serta rasa buah yang sehat dan segar.

Buah yang cocok untuk membuat infused water adalah yang punya tekstur tidak terlalu lunak, seperti apel, jeruk lemon, nanas, anggur, stroberi, dan sebagainya. Buah-buahan yang lunak memang tidak dianjurkan karena bisa hancur dan justru larut dalam air akibat proses perendaman yang cukup lama.

  • Masukkan Irisan Buah ke Dalam Air Mineral

Setelah memotong buah-buahan yang Anda pilih, selanjutnya adalah memasukkan irisan tersebut ke dalam air mineral secukupnya. Sesuaikan volume air mineral dengan banyaknya irisan buah yang digunakan.

  • Menyimpan di Lemari Pendingin

Setelah selesai, langkah ketiga adalah memasukkan air mineral yang sudah diberi irisan buah tadi ke dalam lemari pendingin atau kulkas. Diamkan selama 2 jam agar proses perendaman optimal dan menghasilkan air putih dingin dan segar dari rasa buah-buahan di dalamnya.

  • Mengeluarkan Infused Water dari Kulkas dan Mengonsumsinya

Setelah 2 jam berlalu, selanjutnya adalah mengeluarkan campuran air mineral dan buah-buahan tadi yang sudah menjadi infused water karena perendaman dan pendinginan selama 2 jam. Anda bisa langsung menikmati minuman segar tersebut selagi masih dingin agar kesegaran air rasa buahnya makin terasa.

  • Mengisi Ulang Air Mineral atau Menggantinya

Setelah infused water-nya habis, maka akan tersisa potongan buah-buahan di dalam gelas atau wadah. Anda bisa mengisi ulang wadah tersebut dengan air mineral untuk pembuatan infused water kembali guna konsumsi berulang.

Cara isi ulang ini bisa dilakukan jika potongan buahnya cukup banyak dan belum lebih dari 24 jam. Akan tetapi, jika potongan buah terlalu sedikit ataupun sudah lebih dari 24 jam, maka gantilah dengan potongan buah yang baru. Jika tidak, aroma, rasa, dan khasiat buahnya sudah hilang.

Kebutuhan air di dalam tubuh untuk mendukung sistem kerja organ bisa dipenuhi dengan infused water. Kandungan vitamin dan mineral dari buah-buahan dalam infused water sangat baik bagi tubuh. Berita gaya hidup ini layak Anda baca sebagai solusi terkini cara menjaga kesehatan, terutama bagi Anda yang tak terlalu suka mengonsumsi air putih.

No Comments

Leave a Comment