Gigi Kuning Bikin Nggak Pede? Pemutihan Gigi Jadi Solusinya

Katanya, senyum yang menawan bisa bikin orang jatuh cinta. Tapi gimana mau bikin jatuh cinta, kalau ternyata gigi kuning yang terlihat saat memberikan senyum kepada si dia. Gigi kuning memang bikin rasa percaya diri merosot. Malu, nggak percaya diri, minder semua akan kamu rasakan deh. Siapa pun sadar, bahwa bau mulut dan gigi kuning jadi musuh besar yang harus dibasmi.

Di zaman yang makin modern dan canggih ini, manusia dipermudah untuk memenuhi semua kebutuhan dan keinginan dengan beragam cara. Mulai dari yang mudah dan murah, hingga yang mudah namun sedikit menguras dompet. Termasuk untuk urusan pemutihan gigi. Gigi putih dan rapi jadi dambaan banyak orang.

Saat lahir semua manusia mempunyai gigi putih lho. Namun semakin bertambahnya tugas gigi untuk mengunyah, makin banyak makanan manis dan berkafein yang kita konsumsi, merokok, konsumsi obat-obatan tertentu, serta makin malasnya kita menjaga kebersihan mulut akhirnya warna putih gigi memudar. Harga perawatan gigi yang harus dikeluarkan jika kita tidak menjaganya pun bervariasi. Mulai tertarik untuk melakukan pemutihan gigi? Sebelum memutuskannya, ada beberapa hal yang harus kamu ketahui terlebih dahulu.

Pada dasarnya kamu bisa melakukan pemutihan gigi di tangan sang ahli yaitu dokter gigi, salon kecantikan, atau di rumah menggunakan bahan alami. Namun kebanyakan pilihan ketiga jarang dipilih, karena butuh kesabaran dan waktu lebih banyak disbanding dua opsi lain. Sebaiknya, pilih saja opsi pertama, karena pemutihan gigi pun punya resiko jika tidak ditangani sang ahli. Penting juga diingat, bahwa memutihkan gigi pun tidak bersifat permanen. Setelah melakukan sederet treatment pemutihan gigi, kamu tetap diminta untuk merawat gigi agar putihnya tidak pudar. Pemutihan gigi secara umum dilakukan dengan dua cara utama. Apa saja?

  1. Cetakan gigi. Dokter akan membuat cetakan gigi dan bisa digunakan bersamaan dengan pemakain gel pemutih pada gigi. Jika memilih metode ini, kamu harus dengan sukarela melakukan kontrol rutin selama sebulan. Beberapa jenis gel pemutih bisa digunakan selama delapan jam, sehingga mempersingkat periode perawatan.
  2. Laser pemutih. Harganya lebih mahal disbanding metode pertama. Gigi akan diolesi gel pemutih, dan akan disorot oleh laser yang akan mengaktifkan peutih tersebut. Waktu yang dibutuhkan cukup lama dalam sekali sorot, yaitu berkisar sekitar 60 menit.

Pemutihan gigi bisa dilakukan pada orang yang memiliki kondisi gigi dan gusi yang sehat, karena pemutihan gigi pun punya resikonya sendiri. Jadi, jika sekarang kamu berminat untuk melakukan pemutihan gigi, cobalah untuk berkonsultasi terlebih dulu dengan dokter gigi. Mintalah saran kepada mereka, kapan waktu yang tepat untukmu melakukan pemutihan gigi.

No Comments

Leave a Comment