Jaket Anjing Termahal di Dunia dari Emas 24 karat

Siapa yang mau membayar 1,8 miliar untuk sehelai jaket? Mungkin sosialita sekelas Victoria Beckham atau Jamie Chua. Lalu bagaimana dengan jaket buat anjing seharga 1,8 miliar rupiah? Barangkali cuma konglomerat dengan hobi nyentrik yang tak segan mengeluarkan uang sebanyak itu untuk mendapatkannya.

 

Dilansir Oddity Central (15/3), jaket anjing dari emas 24 karat telah ditawarkan secara eksklusif. Jaket yang diberi nama Doggy Armour ini dipermanis dengan jahitan 20 butir kristal Swarovski atau berlian hitam sesuai permintaan konsumen. Ini adalah fashion item pertama dari jenisnya dan satu-satunya di dunia.

 

Busana untuk hewan karnivora tersebut berbahan Golden Textile, kain yang dilapisi emas dengan teknologi nano-coating. Menurut keterangan dari situs resminya, Doggy Armour ‘memiliki nilai otentik dari emas dan mengandung 99,99 persen emas yang disusun dengan teknologi nano’.

Kain nano ini merupakan bahan yang sangat kuat, 15 kali lebih kuat daripada baja dan 8 kali lebih kuat daripada kevlar (bahan rompi anti-peluru). Sifatnya yang anti-gores mampu melindungi anjing dari gigitan atau bahkan sayatan benda tajam. Walaupun begitu tetap ringan untuk dikenakan. Jadi tidak akan mengganggu pergerakan si anjing.

 

Jaket anjing termahal di dunia ini merupakan hasil kolaborasi antara Doggy Armour dan VeryFirstTo. Nama yang terakhir ini sebelumnya sempat menawarkan buku mewarna paling mewah di dunia dan liburan eksklusif ala James Bond.

“Berkat Doggy Armour, anjing pooch Anda yang berharga akan terlindungi dan terlihat mewah dalam balutan emas berkilauan,” begitu promosi Marcel Knobil, pendiri VeryFirstTo.

Doggy Armour ditawarkan dengan harga 137 ribu dolar atau sekitar 1,8 miliar rupiah. Tapi dengan harga semahal itu, barangkali yang lebih dibutuhkan Doggy Armour bukan perlindungan terhadap goresan dan peluru. Mungkin lebih penting jika ditanam perangkat anti-pencurian di baliknya.

No Comments

Leave a Comment