Ulasan Seputar Sejarah Perkembangan Sepatu Vans Authentic dan Cara Membedakannya dengan yang Palsu

Sepatu merupakan salah satu jenis alas kaki yang sekarang ini penggunaannya semakin meluas dibandingkan dengan sandal. Dahulu penggunaan sepatu hanya dilakukan jika akan menghadiri kegiatan formal saja seperti bersekolah, kuliah ataupun bekerja. Kini dengan semakin banyaknya jenis sepatu, penggunaannya bisa untuk beragam kegiatan misalnya berjalan-jalan dengan teman hingga kegiatan formal lainnya. Semakin banyaknya penggunaan sepatu di masyarakat tak luput dari semakin banyaknya jenis sepatu yang beredar dari berbagai merk kenamaan. Bukan hanya dari merk dalam negeri, namun pasar sepatu di Indonesia telah diramaikan oleh banyak merk sepatu luar yang terkenal. Salah satu diantaranya adalah merk sepatu Vans Authentic dengan bentuk sepatu snikersnya.

Bagi Anda pecinta sepatu, pastinya sudah tak asing lagi dengan merk sepatu luar negeri ini. Sepatu ini banyak digunakan pelajar dan mahasiswa untuk menghadiri jam belajar. Selain itu sepatu yang casual namun trendy ini juga nyaman dipakai untuk berjalan-jalan karena solnya yang empuk dan cara penggunaannya yang mudah. Sepatu ini Vans ini didirikan oleh seorang warga negara Amerika bernama Paul Van Baron yang pada awalnya adalah seorang Vice President dari sebuah merk sepatu lain. Pada tahun 1966, Ia memutuskan untuk berhenti bekerja dan mendirikan sebuah pabrik sepatu dengan namanya bersama teman-temannya.

Vans sebenarnya bukan hanya memiliki produk sepatu. Vans merupakan merk untuk berbagai produk lainnya juga seperti pakaian, perlengkapan olahraga dan skateboard. Toko sepatu Vans pertama kali didirikan di California. Di hari pertamanya, toko hanya dikunjungi 16 orang saja. Cara penjualannya pun unik karena di toko tersebut orang hanya melihat contoh sepatu sehingga harus memesannya terlebih dahulu untuk bisa membawa pulang sepasang sepatu. Setelah customer memesannya, Paul akan segera masuk bengkel dan membuat pesanan tersebut. Popularitas toko Paul semakin lama semakin berkembang dengan menjadi pembuat sepatu untuk sekolah hingga tim olahraga di California.

Pada tahun-tahun awal, Vans memproduksi sebuah sepatu dengan nama Vans 44 atau lebih dikenal dengan sebutan sepatu Vans Authentic. Sepatu ini langsung terjual habis di awal produksinya. Inilah yang menjadi sepatu debut kebanggaan Vans yang melegenda hingga sekarang. Selain itu, kepopuleran Vans semakin bertambah ketika pemain skateboard terkenal saat itu mendesain sendiri sepatunya dan mempercayakan pembuatannya kepada Vans. Setelah penggunaan oleh pemain terkenal tersebut, hampir semua pemain skateboard lain memesan sepatu yang sama. Itulah cikal bakal Vans memproduksi sepatu untuk keperluan skateboard dan olahraga.

Di Indonesia sendiri, sepatu Vans hadir dalam beberapa design. Namun dari beberapa design tersebut, ada yang sangat populer yaitu design Vans authentic yang sederhana namun nyaman digunakan. Hingga saat ini sepatu Vans sangat identik dengan jenis tersebut. Akan tetapi, semakin terkenal merk sepatu, maka akan semakin banyak juga yang ingin mendompleng ketenarannya. Di Indonesia, Anda harus jeli jika ingin memiliki sepatu Vans asli karena banyak juga yang KW atau palsu. Untuk memilihnya, pastikan Anda mencoba sehingga mengetahui kualitas sol sepatu. Sepatu asli akan membuat kaki Anda sangat nyaman meski digunakan untuk berjalan cukup lama.

Untuk menghindari pembelian sepatu Vans authentic palsu, Anda bisa membeli secara langsung di website resminya. Namun hal tersebut berarti Anda harus sabar menunggu proses pengirimannya. Namun jika tidak, Anda bisa membeli di toko online terpercaya atau di toko sepatu besar dengan terlebih dahulu mempelajari ciri sepatu asli dan kisaran harganya.

No Comments

Leave a Comment